Faiz Haq Noviandra Ciptadi Putra 5025211132 Tugas 4 Langkah-Langkah Membuat Aplikasi Dice Roller Untuk membuat aplikasi Dice Roller menggunakan Jetpack Compose, kita perlu melakukan beberapa langkah berikut: Membuat proyek baru di Android Studio Mengatur dependencies untuk Jetpack Compose Membuat fungsi composable untuk aplikasi Membuat fungsi composable untuk tombol dan gambar Mengatur layout untuk aplikasi Menambahkan string resource untuk tombol "Roll" Menambahkan gambar dadu ke folder drawable Menjalankan aplikasi Deskripsi Proyek: Aplikasi Android ini bernama Dice Roller , yang dirancang untuk mensimulasikan lemparan dadu secara acak ketika pengguna menekan sebuah tombol. Proyek ini menggunakan Jetpack Compose , sebuah framework UI deklaratif dari Android. Struktur Proyek: MainActivity : Merupakan kelas utama yang menjalankan aplikasi. Kelas ini mewarisi ComponentActivity dan menggunakan fungsi setContent untuk menampilkan antarmuka Compos...
Faiz Haq Noviandra Ciptadi Putra 5025211132 Tugas Pertemuan 5 Penjelasan Pemrograman: 1. Class Tugas5PPB : ComponentActivity() Fungsi onCreate() akan dipanggil pertama kali saat aplikasi dimulai. Metode setContent{ ... } digunakan untuk menetapkan User Interface (UI) dengan Jetpack Compose. Di dalamnya, fungsi TemperatureConverterUI() dipanggil untuk menampilkan tampilan antarmuka pengguna aplikasi. 2. @Composable fun TemperatureConverterUI() Fungsi ini merupakan fungsi composable yang digunakan untuk merancang tampilan antarmuka aplikasi. Berikut adalah penjelasan dari setiap komponennya: Variable State input : Menyimpan data suhu yang dimasukkan oleh pengguna. result : Menyimpan output dari hasil konversi suhu. isCtoF : Tipe boolean yang menentukan arah konversi, apakah dari Celsius ke Fahrenheit atau sebaliknya. Tata Letak User Interface (UI) Column : Mengatur susunan komponen UI secara vertikal. Text : Me...
Faiz Haq Noviandra Ciptadi Putra 5025211132 PPB-D Tugas 11 Membuat Autentikasi Aplikasi Pada pertemuan ini, kami diminta membuat sistem autentikasi untuk aplikasi Starbucks. Aplikasi ini adalah aplikasi Android yang dibangun menggunakan Kotlin dan Jetpack Compose, dengan tujuan utama menangani proses login dan registrasi pengguna melalui Firebase Phone Authentication, serta menyimpan dan menampilkan data pengguna di Firebase Firestore. Komponen utama aplikasi terdiri dari beberapa layar seperti SplashScreen, Login, Register, OTP, dan Home, yang diatur menggunakan sistem navigasi berbasis Jetpack Compose. Saat aplikasi dijalankan, pengguna akan melihat logo Starbucks di layar pembuka, lalu diarahkan ke halaman login. Di halaman login, pengguna dapat masuk menggunakan nomor telepon, sementara pada halaman registrasi, pengguna diminta mengisi data seperti nama lengkap, tanggal lahir, dan jenis kelamin sebelum menerima OTP. Setelah menerima dan memasukkan kode OTP di layar veri...
Komentar
Posting Komentar